Belajar Facebook Marketing : Penargetan Untuk Facebook Ads | HarusTauNih
Property Syariah

Belajar Facebook Marketing : Penargetan Untuk Facebook Ads


Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Yukjadimilyarder.com - Banyak orang kesusahan dalam penargetan untuk produknya, padahal banyak yang bisa kita explorer.
Tidak hanya terhadap interest-interest yang berhubungan langsung, tapi juga berhubungan tidak langsung.
Tidak hanya terhadap demografi yang langsung menjadi sasaran, tapi juga demografi yang berhubungan tidak langsung.

Headline 728x90 Clean
jadi intinya disini adalah....
Ada 2 yang bisa kita explorer untuk penargetan, yaitu :
  • INTEREST
  • DEMOGRAFI (Jenis Kelamin, Umur, Status, slll)
Dan masing-masing, ada 2 bagian yang kita targetkan yaitu :
  • Sasaran yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
  • Sasaran yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Mari kita bongkar satu persatu..

Penargetan berdasarkan INTEREST

  • Interest yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Ini maksudnya interest-interest yang kita masukkan itu terkait langsung dengan produk yang kita jual. Semua yang terkait langsung bisa jadi pilihan. Beberapa diantaranya adalah :
  1. Interest tentang produk
  2. Interest merk produk sejenis
  3. Interest jenis-jenis produk turunan
  4. Interest tempat2 yang berhubungan dengan produk
  5. Interest siapa yang membutuhkan produk
  • Interest yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Kalau ini maksudnya, interest-interest yang kita masukkan itu jika digunakan atau dibeli, maka akan menunjang / mendukung atau menambah pengaruh dengan membeli produk yang kita jual. Beberapa diantaranya adalah :
  1. Interest tentang produk pendukung
  2. Interest tentang merk produk pendukung

Penargetan Berdasarkan DEMOGRAFI

  • Target yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Ini maksudnya, market yang akan mempergunakan atau benar-benar memerlukan produk yang kita jual.
  • Target yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Dan kalau ini maksudnya adalah market yang tidak membutuhkannya secara langsung tapi bisa membelinya untuk orang lain. Bisa karena hubungan keluarga, bisa karena hubungan cinta, bisa juga karena hubungan pertemanan.
Headline Free 3x Class 728x90 Ambil Contoh
Biar menjadi jelas, saya kasih contoh jika yang dijual itu adalah produk KOSMETIK. Dari keterangan2 diatas, maka penentuan interest masing-masing jenis dapat kita buat seperti ini :
Interest yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk :
- Interest tentang produk
kosmetik, kecantikan, perawatan diri, salon kecantikan, skin care, beauty care,
pemutih kulit, dll
- Interest merk produk sejenis
Lore'al, Garnier, Pond's, Revlon, Olay, Maybelline, MAC Cosmetik dll
- Interest jenis-jenis produk turunan
Toner, Mascara, Lotion, Cleanser, Moisturizer, Lipstik, Wringkle, dll
- Interest tempat2 yang berhubungan dengan produk
Natasha Skin Care, Sariayu Martha Tilaar, Facial Care Centre, dll
- Interest siapa yang membutuhkan produk
Pekerjaan yang memakai kosmetik : sales / marketing, sekretaris, administrasi
Interest yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk :
- Interest tentang produk pendukung
jilbab, tas, sepatu, baju, kacamata, soft lens, parfum, dll
- Interest tentang merk produk pendukung
Bata, Gucci, Luis Vitton, Armani, dll
Dan untuk target demografinya, misalkan :
Target yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Gender : Female
Age : 22-50
Status : Menikah
Target yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk
Hubungan keluarga (Suami)
Gender : Male
Age : 25-60
Status : menikah
Hubungan Keluarga (Ibu)
Gender : Female
Age : 45+
Headline 728x90 Tapi yang perlu diperhatikan disini adalah :
TARGET yang BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk, harus diikuti dengan INTEREST2 yang BERHUBUNGAN LANGSUNG atau TIDAK LANGSUNG dengan produk tersebut.
Untuk target yang TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG dengan produk, tidak ada keharusan.
Gimana, udah mulai tercerahkan? ^_^
Apa yang saya sampaikan disini hanya contoh-contoh saja, silahkan teman-teman coba dengan produk yang teman-teman jual. Bisa jadi nanti malah teman-teman akan menemukan klasifikasi interest yang berbeda. :)
BANNER FREE MEMBER 
source : https://www.facebook---.com/notes/andi-ikhrom-abi-ny-imam/penargetan-untuk-facebook-ads/936374146480917
Share on Google Plus

About ristrianto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment