Yukjadimilyarder.com - Christopher L. Jr. mungkin nama yang cukup asing untuk kita dibanding nama – nama seperti Bill Gates atau Steve Jobs. Namun kisahnya cukup menarik untuk kita simak dan pelajari, bagaimana kisahnya ini bisa mengubah cara pandang kita mengenai pelayanan dalam usaha kita.
Suatu ketika, pimpinan Mercedes Benz, sebut saja Mr Benz menelpon seorang tukang ledeng yang direkomendasikan temannya untuk memperbaiki kran air yang bocor di rumah. temannya bilang tukan ledeng yang satu ini bisa diandalkan.
ketika dihubungi ternyata sang tukang ledeng sedang banyak pekerjaan dan baru bisa datang dua hari lagi. akhirnya Mr Benz setuju untuk menunggu dua hari.
keesokan harinya, sang tukang ledeng menghubungi Bos Mercy tersebut sekedar menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi. sang Bos pun terkesan atas pelayanan dan cara berbicara sang tukang ledeng tsb.
pada hari yang disepakati, sang tukang ledeng datang ke rumah tersebut untuk memperbaiki kran yang bocor.
setelah di utak atik sana dan sini, kan pun selesai diperbaiki dan sang tukang ledeng pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya.
sekitar dua minggu setelah itu, sang tukang ledeng menghubungi lagi Mr Benz sekedar menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar benar beres atau masih timbul masalah?
Mr Benz berpikir orang ini luar biasa. walaupun cuma tukang ledeng tetapi begitu memperhatikan kepuasan pelanggan.
beberapa bulan kemudian mr Benz merekrut sang tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya, tentu sang tukang ledeng kaget, apalagi sebelumnya ia tidak tahu orang yang dibantunya adalah pimpinan sebuah perusahaan otomotif terbesar di dunia.
pertanyaanya, kira kira pekerjaan apa untuknya sekarang?
___________________________________________________
apakah tukang tersebut akan diangkat menjadi pengawas saluran air dan perledengan di pabrik Mercedez ?
apakah keahlian dibidang pipa yang membuatnya direkrut?
TIDAK!
bukan keahliannya sebagai tukang pipa yang membuatnya mendapat posisi baru, tapi dedikasinya yang ingin selalu membuat pelanggan puaslah yang membuatnya menjadi pegawai terhormat.
tukang ledeng ini bernama : Christopher L Jr ia direkrut untuk mengurusi costumer Mercedes Benz dengan tujuan utama agar pemilik mobil Mercedez puas atas pelayanan perusahaan otomotif tersebut.
dengan pekerjaan barunya, sang tukang pipa kini harus mengembangkan bakatnya dibidang kepuasan pelanggan, sebuah bidang yang sebelumnya sama sekali tak terpikirkan sebagai pekerjaaannya.
sang tukang pipa tidak menyangka bahwa keramahannya melayani pelanggan, keinginannya memuaskan pelanggan, ternyata merupakan keahlian yang sangat berharga dan jarang dimiliki orang. karena keahlian itu bukan hanya menyangkut ilmu, tapi hati manusia.
tak terpikir olehnya, sebuah sikap yang dianggap sekedar nilai tambah (value) pekerjaaan, ternyata mempunyai nilai besar.
karirnya melesat hingga ia menjabat sebagai General Manager di Costumer Satisfaction Anda Public Relation di Mercedez Benz !
-- sebuah lompatan yang tinggi bagi seorang tukang pipa! ---
0 comments:
Post a Comment