'Rudy Habibie': Kisah Anak Parepare yang Ingin Jadi Mata Air | HarusTauNih
Property Syariah

'Rudy Habibie': Kisah Anak Parepare yang Ingin Jadi Mata Air



Yukjadimilyarder.com - Setelah sukses dengan 'Habibie dan Ainun', MD Pictures kini dengan bangga memperkenalkan sekuel film tersebut. Berjudul 'Rudy Habibie', film itu mengisahkan masa hidup mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Sejak lahir, Habibie (Reza Rahadian) yang menetap bersama kedua orangtuanya di Parepare, Sulawesi Selatan harus hijrah ke Gorontalo karena penjajahan. Di masa mudanya, pria pemilik nama asli Bachruddin Jusuf Habibie itu lebih dikenal dengan nama Rudy Habibie.

Bersama sang ayah (Donny Damara) Habibie kecil kerap diajarkan berbagai hal. Mulai mengaji di surau hingga berbagai teori mengenai pesawat terbang.



Headline 728x90


Sang ayah pun berpesan jika anak keempatnya itu bisa menjadi seperti mata air yang memberikan manfaat bagi sekitarnya. Ucapan itu diungkapkan sang ayah sebelum meninggal dunia ketika Habibie masih kecil.

Tidak hanya itu, di film yang berdurasi sekitar dua jam tersebut juga digambarkan bagaimana susahnya Habibie menempuh jenjang pendidikan di Jerman. 'Rudy Habibie' juga menjelaskan, jika pendidikan Habibie di luar negeri tidak selamanya berjalan mulus.





Berbagai rintangan dan cobaan dihadapi Habibie selama jauh dari Tanah Airnya. Kesedihan dan ketegangan pun terasa, ketika Habibie harus memperjuangkan segala impiannya selama ini, yaitu membuat Industri Dirgantara.

Siapa sangka, Habibie juga memiliki pesaing hebat selama menimba ilmu di Jerman. Mereka adalah mahasiswa asal Indonesia yang tidak suka dengan kecerdasan Habibie.


Namun, Hanung Bramantyo selaku sutradara juga seakan memberikan warna lain di film tersebut. Habibie muda ternyata juga sempat jatuh cinta dengan Illona Lanovska (Chelsea Islan), wanita cantik blesteran Jerman-Polandia yang pernah menetap lama di Ambon.

Sebagai kekasih, Illona digambarkan begitu sempurna. Ia juga menjadi orang yang selalu pertama kali memberikan semangat kepada Habibie ketika sang kekasih terjatuh.



Headline 728x90



Sampai akhirnya Habibie dihadapkan berbagai pilihan yang sulit. Ia harus memilih untuk mencintai Illona atau terus menggapai impiannya membangun Industri Dirgantara ketika pulang ke Indonesia.

Selain nama-nama pemain tadi, ada juga Indah Permatasari, Ernest Prakasa, Boris Bokir, Verdi Solaiman, Dian Nitami, Pandji Pragiwaksono dan sederet bintang lain yang ikut terlibat dalam penggarapan 'Rudy Habibie'. Film tersebut rencananya bakal tayang pada 30 Juni mendatang.


Yuk simak trailer nya : 




BANNER FREE MEMBER

sumber : https://hot.detik.com/movie/3241972/rudy-habibie-kisah-anak-parepare-yang-ingin-jadi-mata-air
Share on Google Plus

About ristrianto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment